Semangat Belajar di Rumah di Tengah Pandemi Corona

BOJONEGORO– Sejumlah sekolah dan perguruan tinggi menghentikan kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam kelas guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mewajibkan agar lembaga pendidikan tersebut memberlakukan pembelajaran secara online.Guru dan siswa Abu Darrin melakukan aktivitas belajar mengajar melalui bekerja dari rumah (BDR) via konferensi video, dukumen digital,google classroom dan sarana online lainnya.

Siswa Aliyah Abu Darrin kelas X dan XI mengikuti pembelajaran di rumah atau online mulai tanggal 16 hingga ada informasi Covid-19 positif hilang , sesuai arahan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Meski demikian madrasah diharapkan tetap melaksanakan pembelajaran dengan optimal memanfaatkan media online yang ada.

 

Turunnya edaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemka Bojonegoro agar seluruh sekolah melaksanakan aktivitas belajar mengajar siswa di rumah, ditindak lanjuti pihak sekolah dengan menerapkan pembelajaran online (daring–dalam jaringan). Hal tersebut terungkap usai rapat koordinasi Kepala Madrasah Alliyah Abu Darrin dengan guru dan staff, hari ini, Senin (16/03).

“Untuk siswa di Madrasah Aliyah Abu Darrin, mulai hari ini kita terapkan pembelajaran online. Hal tersebut sesuai dengan instruksi gubernur, bupati dan ketua yayasan, agar siswa belajar di rumah terkait upaya pencegahan virus Korona (Covid-19),” ujar Hj.Maria Ulfa,S.Pd.ME, Kepala Madrasah Aliyah Abu Darrin.

 

Menurut Hj.Maria Ulfa, pihaknya juga telah mengintruksikan seluruh guru dan siswa untuk¬†memanfatkan pembelajaran online dengan mengakses web sekolah. “Untuk pembelajaran online, guru dan siswa dapat berinteraksi dengan mengakses web goggle classroom maupun media online yang

ada ” Lanjutnya.

Sementara itu, Muhammad Abid Muzakki,selaku Waka kurikulum sekolah mengatakan bahwa pihaknya sudah beberapa pekan lalu menyiapkan pembelajaran online bagi guru dan siswa dengan harapan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan semaksimal mungkin meskipun di tengah kondisi yang kurang ideal.(prisma_wid)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *